Namanya Dicatut Untuk Modus Penipuan,

Ujang Sudrajat Himbau Guru, Kepsek, dan Lembaga Pendidikan di Inhu Waspada

Ujang Sudrajat Himbau Guru, Kepsek, dan Lembaga Pendidikan di Inhu Waspada
Kadisdikbud Inhu, H. Ujang Sudrajat SP, M.Si
INHU - Jelang akhir tahun berbagai modus penipuan marak terjadi dengan mengincar dunia pendidikan, terutama lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
 
Oleh karena itu, agar sekolah-sekolah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tidak menjadi korban penipuan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Inhu, H. Ujang Sudrajat SP, M.Si mengimbau kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdikbud Inhu yang ada di masing-masing kecamatan untuk memantau setiap lembaga PAUD yang ada diwilayah kerjanya masing-masing.
 
"Kita menyampaikan himbauan ini karena baru-baru ini marak modus penipuan atau pungli melalui telepon dari oknum yang mengaku sebagai Kadisdikbud, pejabat Disdik Provinsi Riau, dan Pejabat Kemendikbud meminta setoran sejumlah uang dari Bantuan Opersianal Pendidikan (BOP) PAUD," ungkap Ujang Sudrajat kepada weRiau.com, Sabtu (23/12/2017) siang.
 
Ujang menegaskan bahwa di Kabupaten Inhu tidak boleh ada pungutan dengan dalih apapun terhadap guru, kepsek, dan lembaga pendidikan.
 
"Jika ada yang dihubungi oleh oknum tersebut, diharapkan segera melapor ke Disdikbud Inhu atau bisa juga langsung ke penegak hukum terdekat," pesannya.
 
Sementara itu, Kepala UPT Disdikbud Kecamatan Sei Lala, Armin S.Ag saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah meneruskan himbauan Kadisdikbud Inhu ke seluruh sekolah yang ada di wilayah kerjanya.
 
"Kita udah sampaikan himbauan itu, dan untuk saat ini di Kecamatan Sei Lala alhamdulillah belum ada laporan dari guru, kepsek, ataupun lembaga pendidikan yang dihubungi oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut," ungkap pria yang juga seorang penceramah ini. (azi)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index